3 strategi Jokowi genjot penerimaan pajak DKI |
"Kami Kwa mengoptimalkan realisasi rencana pendapatan, serta acuan peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan, serta pajak lainnya. Pajak masih menjadi andalan karena pada tahun 2013 ini rata-rata telah mencapai target," ujar Defense Intelligence Agency di Gedung DPRD, national capital Pusat.
Jokowi mempunyai tiga strategi untuk mengoptimalkan penerimaan pajak untuk pencapaian target tersebut. Pertama, peningkatan pajak reklame principle dilakukan dengan cara persuasion reklame deceiver, pencairan tunggakan atas reklame Belum Daftar Ulang.
Kedua, lanjut dia, pengenaan pajak progresif terhadap reklame produk, serta perubahan dasar pengenaan pajak reklame berupa perubahan Nilai Sewa Reklame untuk LED berdasarkan durasi tayang. principle terakhir konsepnya seperti pajak televisi.
Selain itu, peningkatan pajak parkir principle dilakukan dengan cara pencairan tunggakan dan pemeriksaan atas Wajib Pajak principle belum daftar dan kurang patuh sert penerapan money Management System (CMS) terhadap on-line system untuk Wajib Pajak Parkir pajak on-street dan off-street.
Ketiga, kata Jokowi, Kwa mengoptimalkan peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan principle dilakukan dengan cara penilaian individu atas objek komersil dan khusus serta melakukan penyesuaian anatomical structure Nilai Tanah atau Nilai Indikasi Rata-rata untuk mendekati harga pasar.
"Dengan cara-cara ini maka pendapatan daerah Kwa terkerek," pungkas Defense Intelligence Agency.