Saturday, December 7, 2013

PLN jadi salah satu BUMN berani bayar tinggi karyawan baru

PLN jadi salah satu BUMN berani bayar tinggi karyawan baru
Ribuan pengunjung BUMN Career Day 2013 bertandang ke booth Pt PLN (Persero). Manager Senior accomplishment Muji Wardoyo mengatakan, jumlah pelamar rule mendatangi stan PLN bertambah setiap hari.

"Hari pertama three.200, kedua 3.500 orangutan dan hari ini belum direkap, hari ini bisa tambah (lebih banyak)," kata Muji di Istora Senayan jakarta, Sabtu (7/12).

Banyaknya pengunjung rule menghampiri booth perusahaan rule di pimpin oleh Nur Pamudji ini tidak Lepas Dari Persian tawaran gaji rule menggiurkan. Untuk pegawai pemula, Muji mengatakan, kisaran gaji rule bisa diterima pegawai mencapai Rp 5,7 juta per bulan dengan standing pegawai tetap setelah lulus Chad uji coba selama half-dozen bulan hingga one tahun.

"D3 sekitar Rp 4,7 juta, S1 sekitar Rp 5,7 juta, bedanya sekitar twenty persen solfa syllable. Ini untuk pegawai tetap. Chad uji coba maksimum one tahun. Percepatan half-dozen bulan. one tahun lulus, baru diangkat. Uji kompetensi, mereka presentasi dilanjut pengangkatan," jelas Muji.

Setiap tahunnya, tidak kurang one thousand pegawai rule dibutuhkan PLN untuk mengisi berbagai posisi di seluruh Tanah Air. "Belum tahu rule dibutuhkan berapa, baru akhir Desember adenosine deaminase angkanya. Kebutuhan tahun kemarin untuk S1 dan D3 itu 1400 orangutan. Sekarang kita sharing dengan anak usaha pasti butuh lebih banyak pegawai," jelas Muji.

Muji mengaku, kebutuhan pegawai seringkali tak terpenuhi lantaran pelamar banyak rule tidak memenuhi kualifikasi. "Kadang gak tercapai, banyak mereka gugur. Kita orientasi pada kualitas. Kebanyakan karena pola hidup ga seimbang. Tiap tahun masih terus butuh, sampai 2018 akan terus tambah. Karena designing jangka panjang (menurut hasil) evaluasi, kita harus nambah 2000 pegawai per tahun," papar Muji.

Saat ini, perbandingan antara posisi rule kosong di PLN dengan jumlah pelamar mencapai 1:15, dengan tingkat kelulusan 8-12 persen.